Minggu, 06 November 2011

ARSENAL 3 - 0 WEST BROM


Arsenal berhasil merengkuh kemenangan keempat secara beruntun di BPL, mereka sukses mengalahkan West Bromwich Albion di Stadion Emirates  dalam lanjutan Liga Premier dengan skor 3-0 hari Sabtu kemarin.

Seperti biasa, Robin van Persie menjadi pusat permainan, mencetak gol pertama, dan menjadi kreator atas terciptanya gol kedua dan ketiga yang dicetak oleh Thomas Vermaelen dan Mikel Arteta.

Dalam pertandingan ini Wenger mengistirahatkan bek jangkung asal Jerman, Per Mertesacker dan memberikan kepercayaan untuk bek tengah kepada Koscielny dan Thomas Vermaelen, strategi ini tidak sia-sia, mereka berhasil membendung serangan-serangan dari tim lawan tanpa kebobolan.

15 menit pertama menjadi milik Arsenal penuh, mereka menguasai pertandingan dengan mengurung West Brom.

Berawal dari serangan yang dibangun Aroon Ramsey, yang mengirim umpan ke sisi kanan dan diterima baik oleh Walcott, Walcott menggiring bola dan berhasil melewati hadangan bek-bek West Brom dan melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang, sayang bola berhasil diblok oleh kiper West Brom, Ben Foster, namun bola muntahan segera disambar Robin Van Persie dan Goooooolllllllll.... 1-0 buat Arsenal.

Gol ini adalah gol ke 29 Van Persie dari 28 pertandingan yang dia lakoni di tahun 2011 dan gol kedelapannya dalam 4 pertandingan terakhir di BPL sekaligus mengokohkan diri menjadi topskor sementara Liga Inggris dengan torehan 11 gol

dimenit ke-39 arsenal berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, kerjasama apik antara Thomas Vermaelen, Gervinho, dan Robin van Persie. setelah menerima umpan panjang ke sisi kanan, van persie mengirimkan umpan ke Thomas Vermaelen, dan Vermaelen melepaskan tembakan yang gagal diblok oleh Ben Foster.

Babak pertama menjadi milik Arsenal dengan penguasaan bola sebanyak 71 persen, 3 shoot on goal, dan 2 gol tercipta, sedangkan WBA tidak dapat mengarahkan tembakan satupun .

pada awal babak kedua tepatnya menit ke 53, Vermaelen mempunyai peluang mencetak gol dari sepak pojok RvP, namun sundulannya tipis diatas mistar gawang.

dimenit ke-74 Mikel Arteta menyempurnakan kemenangan Arsenal berkat golnya hasil kreasi antara Thomas Rosicky dan RvP yang berhasil dituntaskan oleh Arteta.

Skor tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan.
walaupun menang, Arsenal tidak beranjak dari urutan 7 klasemen sementara Liga Inggris.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar